Perbaikan Terminal Kampung Melayu Capai 60 Persen

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Perbaikan atau renovasi sedang emplasemen sisi selatan dan sisi utara Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur saat ini telah mencapai 60 persen. 

Kepala Terminal Bus Kampung Melayu, Bambang Sutrisno mengatakan, perbaikan dilakukan karena emplasemen terminal berlubang sehingga kerap menyebabkan genangan.

"Saat ini perbaikan yang kami lakukan sejak awal Oktober lalu telah mencapai 60 persen," ujar Bambang, Selasa (5/11). 

Dijelaskan Bambang, capaiannya meliputi bagian bawah emplasemen sisi selatan seluas 578 meter persegi dan sisi utara seluas 760 meter persegi telah selesai dicor dengan ketebalan beton masing-masing 25 sentimeter. 

"Perbaikan ini kami targetkan rampung pada Desember mendatang," tandasnya. 

Sekadar diketahui, jumlah trayek di Terminal Bus Kampung Melayu terdapat 14 trayek, dengan jumlah kendaraan sebanyak 623 kendaraan. Selain itu ada delapan trayek Transjakarta dengan 111 armadanya yang melayani rute Kampung Melayu - Ancol, Kampung Melayu - Kota, dan Kampung Melayu - Pulogebang via Stasiun Jatinegara. 

Kemudian Kampung Melayu - Pulogebang via KBT, Kampung Melayu - Grogol, Kampung Melayu - Puri Beta, Kampung Melayu - Kampung Rambutan dan Kampung Melayu- Tanah Abang.(p/ab)